Joko Sulistyo Pimpin PWI Pringsewu Periode 2024-2027

img
Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Pringsewu periode 2024-2027. Sekretaris PWI Provinsi Lampung Andi Saputra Panjaitan dan Joko Sulistyo. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Joko Sulistiyo, Kepala Biro SKH Momentum, menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu periode 2024-2027. 

Dalam Konferensi Kabupaten VI PWI Pringsewu yang berlangsung demokratis, Joko Sulistiyo memperoleh 13 suara dari 20 mata pilih. Sedang Wahyu Giri Wiladatika (Lampung Corner)  meraih tujuh suara. Konferkab berlangsung di Urban Azana Hotel Pringsewu, Jumat 27 September 2024.

Sulis panggilan Joko Sulistyo, yang dipercaya memimpin tiga tahun ke depan PWI Pringsewu, menyatakan siap menjaga marwah sekaligus memajukan PWI Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi. "Insya Allah saya siap  melanjutkan program pengurus sebelumnya yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,"ucapnya.

Kabiro SKH Momentum di Pringsewu itu juga mengatakan akan menghidupkan kembali program Diskusi Bincang Jumat. Sebab, melalui kegiatan ini, setidaknya bisa membantu pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya dalam memecahkan permasalahan yang ada serta mempublikasikan program-program unggulan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Bahkan melalui program Diskusi Bincang Jum'at, PWI Pringsewu mendapat predikat terbaik empat kali berturut sejak 2010-2014 lalu ditingkat PWI kabupaten di Provinsi Lampung,"ujarnya.

Dia juga akan melanjutkan kembali  kegiatan sosialisasi kode etik jurnalistik dan UU Pers kepada mitra kerja serta memberikan pendidikan jurnalistik kepada pelajar dan mahasiswa. Serta memfungsikan semua pengurus, anggota dan penasehat sesuai tupoksi.

Dan yang lebih penting selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan transparasi dalam segala hal. Serta akan mengaktifkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia atau IKWI Kabupaten Pringsewu, yang merupakan organisasi istri wartawan. "Jika komitmen ini disepakati bersama, tentunya akan membawa kesejahteraan bagi keluarga PWI Kabupaten Pringsewu,"imbuhnya.

Dalam kepengurusan PWI Pringsewu periode 2024-2027, Sulis didampingi Sekretaris Ariza  Zuzanfri, Wakil Sekretaris Arif Hidayatulloh dan Bendahara Bambang Sumantri. Wakil Ketua Bidang Organisasi Nandang Suprianto, Waka Pendidikan Wahyu Giri Wiladatika, Waka Kesejahteraan Supriyanto serta sejumlah seksi-seksi.

Mewakili Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Wakabid Pembinaan Daerah Lukmansyah saat menutup Konferkab VI PWI Pringsewu meminta Ketua  dan pengurus baru beserta jajaran PWI Kabupaten Pringsewu agar setiap langkah dan kegiatan yang  akan dilakukan tidak melupakan para senior.

"Yang harus dimiliki seorang ketua adalah  bagaimana ia dapat mengelola kepemimpinan atau leadership yang bagus. Dan bagaimana seorang pemimpin dapat memanusiakan manusia lainnya," ujarnya.

Seorang pemimpin, lanjutnya, harus mampu mengakomodir, walaupun yang disampaikan seorang anggota mungkin tidak benar, tapi tetap harus ditampung dan diterima.

"Kepada Ketua PWI Kabupaten Pringsewu yang baru agar memperdalam aturan-aturan yang ada dan jangan lupa selalu berkoordinasi dengan pengurus PWI Provinsi Lampung,"imbuhnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos