Balita di Tubaba Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

img
Mengunjungi Nadhifa Hilary Nurry, balita yang membutuhkan biaya perawatan. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Tumijajar - Warga Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat ini memerlukan bantuan dan perhatian dari pemeirntah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Balita Nadhifa Hilary Nurry lahir di Dayamurni pada 1 September 2021. Putri seorang janda, Evi Yusilawati (29) tersebut, sakit epilepsi dan kondisinya makin kurus.

Ketika ditemui dikediamannya, Evi  menceritakan, awalnya anaknya sakit panas tinggi, kemudian di bawa berobat ke Rumah Sakit Asy-Assyifa setempat dirawat selama tiga hari kemudian di bawa pulang karena sembuh.

Tapi lanjut Evi, selang beberapa waktu kemudian penyakitnya kambuh lagi kemudian dia bawa berobat ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Attaya. Karena tidak ada perkembangan kemudian langsung di rujuk ke Rumah Sakit Yukum Jaya dan dirawat disana selama tujuh hari.

"Meskipun dalam kondisi masih sakit dipaksakan kami bawa pulang karena dilihat tidak ada perubahan dan kami kehabisan biaya untuk makan dan minum saat menunggunya," ungkapnya, Selasa (1/10/2024).

Suyatim orang tua Evi mengatakan, setelah pulang dari rumah sakit di rawat sendiri dengan menggunakan obat tradisional.

"Sekarang sudah  agak mendingan tapi kadang kambuh sakit nya, kalau kambuh dia kejang kejang  dan mulut nya berbusa," cetusnya.

Suyatim berharap, kepada Pemkab Tubaba kiranya dapat membantu untuk kesembuhan cucu saya ini.

Sementara itu, Pemerintah Tiyuh/Desa Makarti melalui kepala suku tiga  Suprihatin mengatakan, bahwa Pemerintah Tiyuh Makarti sudah memberikan bantuan dengan cara penggalangan dana dari masyarakat.

"Karena berdasarkan kemanusiaan, sebab waktu itu ibu Evi ini masih tercatat sebagai warga di tiyuh lain, akan tetapi dia tinggal disini karena ini rumah orang tua nya. Sejak menikah dia sudah pindah ikut suami nya tetapi karena mengalami problem rumah tangga dan akhirnya bercerai maka dia tinggal disini ,maka kami merasa prihatin kami bantu menggalang dana dari warga," jelasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos