Mahasiswa UIN RIL Sabet Perak Kejurnas Panjat Tebing Bengkulu

img
Hanina Edya Utama, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Mahasiswa Raden Intan Pecinta Alam (Maharipal) UIN RIL torehkan prestasi pada Kerjunas Panjat Tebing Bengkulu.

/ist



MOMENTUM, Bandarlampung--Hanina Edya Utama, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Mahasiswa Raden Intan Pecinta Alam (Maharipal) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang bergengsi “Wall Climbing Competition Nasional MABSBWCC Vol-3.”

Kejuaraan yang berlangsung di Plaza Stadion Semarak, Bengkulu, pada 25-28 September 2024, mempertemukan 150an atlet dari 23 provinsi di seluruh Indonesia. Kejuaraan Nasional (Kerjunas) ini diselenggarakan oleh Mapala Arga Buana, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu. 

Hanin--sapaan akrabnya--merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Psikologi Islam, sukses meraih Juara 2 atau medali perak pada Kategori Lead tingkat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Indonesia. Prestasi ini semakin mengharumkan nama UIN Raden Intan Lampung di kancah olahraga panjat tebing nasional.

Mahasiswa semester 7 itu mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga karena ini merupakan medali pertama saya di tahun ini,” ujar Hanin.

Hanin juga membagikan pengalamannya dalam dunia panjat tebing. Ia mulai mengenal olahraga ini sejak dua tahun lalu, namun baru fokus berlatih secara intensif setahun terakhir. “Biasanya saya latihan di sore hari setelah kuliah, dan untuk akhir pekan latihan dari pagi hingga sore,” tambahnya.

Prestasi ini turut diapresiasi oleh Novrizal Fahmi selaku Pembina Maharipal UIN RIL yang bangga atas pencapaian yang diraih Hanin.

“Ini adalah bukti kerja keras, ketekunan, dan semangat yang ditunjukkan. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi,” ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos