Tumbuhkan Disiplin Generasi Muda, Kodim Waykanan Gelar Lomba PBB HUT ke 79 TNI

img
Komandan Kodim 0427/Waykanan Letnan Kolonel Infanteri Aan Fitriadi bersama para juara lomba PBB HUT ke 79 TNI

MOMENTUM, Blambanganumpu--Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA sederajat menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT ke 79 TNI yang diselenggarakan Kodim 0427/Waykanan.

Lomba yang dipusatkan  di lapangan Sepakbola Markas Kodim 0427/Waykanan itu dibuka Dandim setempat Letnan Kolonel Infanteri Aan Fitriadi, Kamis (3-10-2024).

Dalam sambutanya, Dandim mengapresiasi antusias peserta mengikuti lomba tersebut.

“Antusias peserta mengikuti lomba ini sangat membanggakan. Terlebih lomba PBB ini bertujuan menanamkan sikap disiplin, kebersamaan dan semangat patriotisme kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa," kata Dandim. 

Karena itu, Dandim mengingatkan dewan juru melakukan penilaian secara obyektif.

"Tujuan lomba ini bukan semata mencarai juara. Kita ingin menanamkan sekaligus membentuk karakter generasi muda yang berdisiplin, kokoh dalam persatuan sekaligus memilik jiwa patriotisme yang tinggi. Jadi lakukan penilaian secara obyektif," tegasnya.

Hal senada disampaikan, salah satu orang tua peserta lomba tersebut.

"Saya pribadi sangat mendukung lomba ini karena  dapat memupuk kedisiplinan. Lomba-lomba atau kegiatan seperti, memang harus lebih sering diadakan, untuk membentuk karakter generasi penerus yang handal," harapnya.

Hasil penilaian dewan juri, menetapkan SMA Negeri 1 Kecamatan Negeriagung sebagai juara pertama kategori putra.  Sedangkan untuk kategori SMA putri juara pertama diraih SMA Negeri 2 Kecamatan Negeriagung. 

Juara pertama tingkat SMP putra diraih SMP Darul Ulum, Kecamatan Negarabatin dan MTs Negeri 1 Waykanan juara pertama untuk kategori putri. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos