Kodim Waykanan Kembali Laksanakan Program Dapur Masuk Sekolah

img
Dandim Waykanan Letkol Inf Aan Fitriadi memberikan makanan sehat kepada pelajar SD melalui program Dapur Masuk Sekolah

MOMENTUM, Buaybahuga--Kodim 0427/Wayakanan kembali melaksanakan program Dapur Masuk Sekolah. Kali ini, program tersebut dilaksanakan di  SD Negeri 03 Sukabumi, Kecamatan Buaybahuga, Jumat (4-10-2024).

Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Inf Aan Fitriadi mengatakan, Dapur Masuk Sekolah merupakan salah satu program unggulan Kodam II/Sriwijaya dalam membantu pemerintah menekan angka stunting.

"Program Dapur Masuk Sekolah ini, kita lakukan dengan memberikan makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi para pelajar. Makanan yang kita berikan mencakup empat sehat lima sempurna," kata Dandim.

Program  Dapur Masuk Sekolah  diharapkan, bisa memberikan efek positif dalam pemenuhan gizi generasi penerus yang bermuara pada pencegahan stunting.

Kepala SDN 03 Sukabumi Siti Nafsiah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 0427/Waykanan atas dilaksanakanya program tersebut.

"Terimakasih kepada Kodam II Sriwijaya khususnya kodim 0427/Waykanan yang telah mengadakan program yang sangat bermanfaat ini. Semoga dengan program dapur masuk sekolah, bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi murid-murid kami," kata Nafsiah.

Dia menerangkan, kebutuhan gizi yang tercukupi bukan hanya berdampak pada peningkatan derajat kesehatan. Lebih dari itu, mendorong peningkatan kecerdasan sejak usia dini.

"Semoga program ini bisa membentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas, untuk menuju Indonesia Emas," harapnya. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos