Rifaie Arif Kembali Pimpin PWI Lambar

img
Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusumah mengukuhkan Rifaie Arif sebagai Ketua PWI Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2024-2027

MOMENTUM, Liwa--Rifaie Arif kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk kedua kalinya atau masa bakti 2024-2027.

Rifaie terpilih melalui proses pemungutan suara dalam Konferensi VII PWI Lambar, di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Selasa (8-10-2024).

Dalam konferensi tersebut terdapat dua calon ketua: Rifaie Arif dan Nopriadi. Sesuai tata tertib konferensi, apa bila terdapat lebih dua calon, maka untuk menentukan ketua terpilih dilakukan melalui pemungutan suara. 

Dari 18 pemegang hak suara, hanya 17 yang menggunakan hak pilihnya dalam konferensi tersebut. Hasil pemungutan suara, Rifaie Arif memperolah sembilan suara dukungan. Sedangkan Nopriadi mendapatkan delapan suara dukungan. 

Berdasarkan peraturan dasar/peraturan rumah tangga PWI,  ketua terpilih ditetapkan apa bila mendapatkan dukungan 50 persen plus satu dari seluruh pemegang hak suara.

"Hasil pemungutan suara ini, belum mencapai 50 persen plus satu dari 18 pemegang hak suara di PWI Lampung Barat, maka kami serahkan kepada peserta dan kedua calon untuk bermusyawarah untuk menentukan ketua terpilih," kata pimpinan sidang konferensi VII PWI Kabupaten Lampung Barat Eka Setiawan.

"Jika musyawarah tidak menghasilkan kesepakatan, maka sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, dilakukan pemungutan suara putaran kedua dan suara terbanyak dinyatakan sebagai  ketua terpilih," paparnya.

Setalah sidang diskor untuk kedua calon bermusyawarah, namun tidak menemui kesepakatan, sidang pleno konferensi tersebut memutuskan melakukan pemungutan suara putaran kedua. 

Hasil pemungutan suara putaran kedua, sembilan suara tetap memberikan dukungan kepada Rifaie Arif. Sedangkan Nopriadi juga tetap mendapatkan delapan suara dukungan.

Atas hasil tersebut dan sesuai peraturan dasar/peraturan rumah tangga PWI, maka Rifaie Arif ditetapkan sebagai ketua terpilih untuk masa bakti 2024-2027.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusumah, mengapresiasi soliditas anggota PWI Lambar. "Apresiasi buat teman-teman PWI Lambar ini, meski berbeda pilahan, namun tetap solid. Memang sejatinya konferensi ini hanya proses demokrasi untuk keberlanjutan program kerja organisasi. Jadi siapa pun yang terpilih, semua harus tetap menyatu karena tujuan kita sama, menjaga eksistensi, muruwah dan mamajukan oraganisasi profesi yang kita cintai ini," kata Wira usai pengukuhan ketua terpilih.

"Laksanakan dengan baik seluruh program kerja yang telah diamanatkan melalui proses konferensi kerja dan disahkan dalam konferensi kabupaten ini," tegasnya.

Usai dikukuhkan, Ketua PWI Lambar terpilih Rifaie Arif menyatakan siap melaksanakan seluruh program kerja tiga tahun ke depan yang telah diamanatkan dan disahkan dalam konferensi tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh teman-teman yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya, untuk mengemban amanah yang kedua kalinya. Seluruh program kerja yang diamanatkan ke saya tidak akan berjalan dengan optimal tanpa dukungan dan kerja keras seluruh anggota dan pengurus. Mari bersama kita majukan PWI Lampung Barat," ajaknya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos