Jelang Pilkada, Kapolres Waykanan Ingatkan Personel

img
Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang memberikan arahan kepada personel Polsek Bumiagung

MOMENTUM, Bumiagung--Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang kembali mengingatkan seluruh personel kepolisian setempat, untuk menjaga netralitas dalam seluruh tahapan pilkada serentak tahun 202.

Hal tersebut disampaikan kapolres saat kunjungan ke Markas Kepolisian Sektor Bumiagung, Rabu (9-10-2024).

"Profesionalitas dalam pelaksanaan tugas harus tetap kita kedepankan. Terlebih dalam situasi politik saat ini," kata kapolres.

Dia mengatakan, sebagai aparat penegak hukum, tugas utama kepolisian adalah menjaga situasi kamtimbas yang kondusif.  

"Tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Fokus saja pada tugas itu. Jaga dan kedepankan netralitas dalam seluruh tahapan pilkada," tegasnya.

Selain itu, dia juga meminta seluruh personel kepolisian, terutama para Bhabinkamtibmas dapat memperkuat sinergi dengan TNI  pun para tokoh masyarakat.

"Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak, karena tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Karena itu, perkuat sinergi dengan TNI dan para tokoh masyarakat, agar upaya antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat diminimalisir," pintanya. 

Pada kunjungan tersebut, kapolres juga mengecek sejumlah ruangan serta sarana dan prasarana pendukung lainya di Mapolsek Bumiagung.

Kapolsek Bumiagung Ipda Untung Pribadi mengatakan, seluruh personel kepolisian setempat siap menjaga situasi kondusif dengan tetap mengedepakan netralitas dalam seluruh tahapan pilkada serentak. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos