Kolaborasi KONI dan Unila, Dukung Pengembangan SDM Olahraga

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengatakan, kolaborasi antara KONI dan Universitas Lampung (Unila), dibutuhkan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga. Terutama dalam penyelenggaraan kegiatan besar seperti kejuaraan nasional (kejurnas).

"Kolaborasi penting, karena dalam satu kegiatan besar seperti kejurnas, dibutuhkan dukungan yang signifikan. Unila memiliki sumber daya manusia yang dapat membantu suksesnya acara tersebut," ucapnya usai rapat koordinasi bidang kemahasiswaan Unila, di Bandarlampung, Kamis 10 Oktober 2024.

Selain itu, ia juga menyoroti fasilitas olahraga yang dimiliki Unila, seperti Gelanggang Serba Guna (GSG) yang cocok untuk pertandingan bela diri dan basket, serta fasilitas lain seperti lapangan tenis, kolam renang, dan arena judo.


Menurutnya, fasilitas lengkap tersebut berpotensi besar untuk mendukung penyelenggaraan event olahraga nasional, termasuk persiapan menuju PON 2032.

"Dengan fasilitas yang ada di Unila, kita memiliki kekuatan untuk menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional. Ini adalah peluang besar untuk memajukan olahraga di Lampung dan mendukung target menuju PON 2032," ujarnya.

Dia berharap, kolaborasi antara KONI dan Unila menjadi langkah strategis dalam meningkatkan prestasi atlet lokal serta memperkuat infrastruktur olahraga di Lampung. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos