Pj Gubernur Buka Kejuaraan Gubernur Cup VIP Marching Band Competition

img
Penjabat Gubernur Lampung Samsudin buka kejuaraan Gubernur Cup VIP Marching Band Competition 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin membuka kejuaraan Gubernur Cup VIP Marching Band Competition (VMBC) 2024 Lampung di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu 12 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya VMBC 2024. "Terima kasih ketua umum PB, terima kasih kepada panitia, terima kasih juga kepada para orang tua yang sudah mendukung, dan kepada anak-anak hebat dan luar biasa yang akan mengikuti lomba nanti," ucapnya.

Samsudin menegaskan, kegiatan ini bukan hanya untuk bersaing menentukan pemenang. Tetapi menemukan bakat-bakat muda yang ada di Provinsi Lampung.

"Ini bukan hanya saja bersaing untuk mendapatkan juara tetapi ada hal lain yang harus diambil hikmahnya yaitu untuk menemukan bakat-bakat dan talenta-talenta dari para pemimpin penggerak perubahan Provinsi Lampung ke depan. Kegiatan marching band adalah ciri bagaimana membangun provinsi Lampung," lanjutnya.

Pada akhir, Samsudin berharap dukungan seluruh pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan seluruh para tamu undangan juga mensupport, mendukung acara ini berjalan dengan baik dan menghasilkan prestasi bagi anak Lampung dan berkibar di tingkat nasional di masa yang akan datang," pungkasnya.

Ketua Umum FYBI Lampung, Hermanto dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Federasi Youth band Indonesia (FYBI). Di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). Kejuaran memperebutkan Piala Gubernur akan diselenggarakan setiap tahun.

Kejuaraan Gubernur Cup VIP Marching Band Competition (VMBC) 2024 bertujuan sebagai wadah menampilkan prestasi-prestasi luar biasa dari siswa-siswi berbagai jenjang. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk positif bagi para peserta untuk dapat menunjukkan bakat dan keterampilannya melalui penampilan marching band. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos