Bupati Waykanan Kukuhkan WMC

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya secara smbolis menyerahkan satunan untuk anak yatim, dalam agenda pengukuhan WMC

MOMENTUM, Baradatu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengukuhkan kepengurusan Waykanan Millenial Community (WMC). Agenda yang dirangkai dengan Seminar Peningkatkan Partisipasi Pemuda dalam Politik itu berlangsung  di Gedung Serba Guna Kampus Institut Al-Ma’arif, Kecamatan Baradatu, Sabtu (12-10-2024).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, dalam sambutannya mengatakan, pemuda (generasi mellinial) punya peran penting dalam perpolitikan untuk memajukan bangsa dan negara. Karena itu, generasi mellinial harus peduli dan berpartisipasi menyukseskan pilkada serentak pada 27 November mendatang, khususnya di  Kabupaten Waykanan.

"WMC harus bisa menjadi motor penggerak peran aktif generasi muda dalam menyukseskan pilkada serentak dan pembangunan di Kabupaten Waykanan," ajaknya.

Ketua WMC Nandang Kurniawan mengatakan, siap menjadi komunitas tersebut sebagai wadah pengembangan soft skill atau kemampuan interpersonal generasi muda dalam menyukseskan pembangunan. Termasuk pilkada serentak di Kabupaten Waykanan. 

"WMC ini sengaja kami bentuk sebagai wadah pengembangan soft skill, sekaligus motor penggerak generasi muda dalam menyukseskan pembangunan, khususnya di Kabupaten Waykanan," kata Nandang.

Selain seminar, agenda pengukuhan itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu dari keluarga tidak mampu. Turut hadir dalam agenda pengukuhan tersebut sejumlah pejabat Pemkab Waykanan: Kadis Koprasi dan UMKM, Kesbangpol, Sekcam Baradatu, serta perwakila organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan setempat. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos