Negeriagung Salurkan Banpang CPP untuk 1.045 KPM

img
Penyaluran Banpang CPP tahap ketiga tahun 2024 di Kecamatan Negeriagung, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Negeriagung--Pemerintah Kecamatan Negeriagung, Kabupaten Waykanan kembali menyalurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan  Pemerintah (Banpang-CPP) tahap ketiga tahun 2024.

Camat Negeriagung Hepi Haryanto Banpang-CPP itu disalurkan kepada 1.045 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di empat kampung. Rincianya: Kamung Kotabaru 422 KPM, Kampung Sungsang 266 KPM, Kampung Penengahan 157 KPM dan Kampung Karyaaung 279 KPM.

"Hari Jumat 11 Oktober kemarin sudah kita salurkan. Sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang masuk dalam kategori pendataan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem," kata Hepi, Minggu (13-10-2024).

Dia menerangkan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial. Tujuanya mengatasi dampak inflasi dengan menjaga stabilitas dan kontinuitas penyediaan bahan pangan. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat," harapnya.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten WayKanan Riva Adi Candra mengatakan, total sasaran Banpang CPP tahap ketiga mencapai 50.754 KPM. Setiap KPM menerima 10 kg beras.

Dia menerangkan, program Bapang CPP ini merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022. Bantuan tersebut sebagai bentuk upaya penanggulangan kekurangan pangan akibat gejolak harga, bencana alam, atau keadaan darurat.

“Penyaluran bantuan ini juga bertujuan untuk pengendalian inflasi dan mendukung penstabilan harga beras di tingkat konsumen," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos