Lambar Sediakan Tempat Promosi Gratis Produk IKM

img
Penjabat (Pj) Bupati Lambar Nukman meninjau di Gedung Promosi Sentra Industri Kecil di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit. Foto. Sulemy.

MOMENTUM, Balikbukit -- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyediakan tempat promosi gratis untuk produk industri kecil menengah (IKM).

Tempat promosi IKM tersebut, terletak di Gedung Promosi Sentra Industri Kecil di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Lambar. 

Penjabat (Pj) Bupati Lambar Nukman meminta masyarakat Lampung Barat yang memiliki usaha UMKM agar mempromosikan hasil usahanya di Gedung Promosi Sentra IKM.

"Gedung Promosi Sentra IKM menjadi wadah bagi pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka," kata Nukman saat meninjau Gedung Promosi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Rabu 16 Oktober 2024.

Dikatakan, dalam Gedung Sentra IKM terdapat galeri yang siap diisi produk atau hasil karya masyarakat Lampung Barat. Mulai dari makanan khas baik kuliner hingga kerajinan tangan souvenir yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Gedung Promosi Sentra IKM merupakan tempat yang dinilai strategis untuk memasarkan hasil produk maupun prodak unggulan yang dihasilkan masyarakat.

"Apalagi lokasinya yang masih satu lingkup dengan Masjid Bintang Mas, Kawasan Sekuting Terpadu, sehingga banyak pengguna jalan dari berbagai daerah untuk berkunjung di sini," ujarnya.

"Di sini banyak orang yang keluar masuk dari untuk menunaikan ibadah atau sekedar berkunjung berwisata, tepat di pintu keluar ini ada pusat oleh-oleh khas Lampung Barat, jadi mereka bisa langsung mampir untuk membeli oleh-oleh," tambahnya.

Pelaku UMKM tidak perlu khawatir untuk mempromosikan hasil buah tangannya di Gedung Sentra IKM, sebab promosi di Gedung Sentra IKM bebas biaya atau gratis.

Menurut Nukman, dengan bebas biaya promosi, masyarakat akan tertarik untuk mempromosikan hasil UMKM-nya di Gedung Sentra IKM.

"Jadi di sini kita sediakan tempat promosi kepada masyarakat agar usahanya lebih berkembang," terangnya.

Dengan adanya Gedung Sentra IKM tersebut, Nukman berharap ke depan dapat menopang UMKM yang berada di wilayah Lampung Barat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Dengan begitu, tentu perekonomian masyarakat bisa terangkat," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos