Pj Bupati Lambar Lantik Empat Pejabat Eselon II

img
Pj Bupati Lambar Nukman melantik empat pejabat eselon II di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Liwa--Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat eselon II di lingkup pemkab setempat. Pelantikan berlangsung di Aula Kagungan Kantor Pemkab Lambar, Senin (21-10-2024).

Empat pejabat yang dilantikan itu:  Ahmad Hikami yang sebelumnya menjabat an Kepala BKD dilantik sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah setempat.  Daman Nasir yang sebelumnya menjabat Kadis PMPTSP dilantikan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Selanjutnya: Bulki yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik sebagai  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, menggantikan Syaekhuddin yang digeser  menjadi  Staf Ahli Bupati Lambar Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. 

"Selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik. Mudah-mudahan ini menjadi semangat untuk mewujudkan harapan bersama meningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai bidang tugas masing-masing," kata Nukman.

Nukman menekankan kepada para pejabatyang baru dilantik, agar fokus kepada percepatan pembangunan daerah dengan mencetuskan inovasi program kerja.

"Jaga dan laksanakan amanah ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Bekerja secara profesional dan berakhlak, maksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tegasnya. 

Sebelumnya, dia menjelaskan, tahapan pelantikan tersebut sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

"Proses awal penempatan dan pelantikan pejabat ini, diawali tahapan uji kompetensi. Jasil  uji kompetensi itu ada 25 jabatan yang kita kirim ke pusat. Salah satunya melalui Kementeraian Dalam Negeri," terangnya.

Dari 25 pejabat yang diajukan kemendagri, empat orang ditetapkan untuk mengisi posisi jabatan yang hari ini dilakukan pelantikan.

"Akan ada tahapan berikutnya, karena saya secara langsung berhadapan dengan Mendagri. Namun, tidak bisa sekaligus karena ada tahapan-tahapan lain. Insyaallah tidak lama lagi. Kalau persetujuan (dari mendagri) sudah turun kita akan lakukan pelantikan lagi. Termasuk pejabat eselon tiga," paparnya.

Nukman juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Pj Gubernur Lampung Samsudin, terkait rolling jabatan tesebut.

"Tadi saya sudah telepon beliau (Pj Gubernur Lampung). Menurutnya (rolling jabatan) tidak menyalahi dan beliau memberi izin untuk dilakukan pelantikan pada hari ini," terangnya.

Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri Pj Sekdakab Lambar Ismet Inoni, para asisten, kepala OPD dan para camat se-kabupaten setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos