Peringati Hari Santri Nasional, PCNU Bandarlampung Gelar Donor Darah

img
Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI), Muhammad Amar. Foto: ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandarlampung menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan hari santri nasional, di Wisma Haji Lungsir, Senin (21-10-2024). 

"PCNU Kota Bandarlampung melalui RMI melaksanakan kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian kegiatan hari santri nasional," kata Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI), Muhammad Amar saat ditemui.

Amar mengatakan, kegiatan donor darah ini menargetkan para pendonor dari lingkungan Nahdlatul Ulama dan bukan untuk umum.

"Kegiatan donor darah ini kami menyasar para pengurus PCNU Kota Bandarlampung, MWC NU se Bandarlampung dan pimpinan pondok pesantren serta dari Kemenag kota," ungkapnya. 

Dia menjelaskan, peringatan hari santri nasional tahun 2024 PCNU Bandarlampung bekerjasama dengan Kemenag Kota Bandarlampung yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Kami menargetkan kegiatan donor darah ini mencapai 50 kantong. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami," jelasnya.

Ia menuturkan, rangkaian peringatan hari santri nasional tahun 2024 diantaranya, agenda duta santri Bandarlampung, donor darah dan acara puncak melaksanakan apel hari santri pada Selasa (22-10).

"Kami menyelenggarakan duta santri dan pesertanya adalah santri-santri yang kami audisi sejak tanggal 17 Oktober. Lalu dari kemarin hingga tanggal 20 kami mulai karantina yaitu 24 finalis di wisma haji masjid Al-Furqon Lungsir," tuturnya.

Sementara itu, kegiatan puncak yaitu Apel Hari Santri akan dilaksanakan di Lapangan Korpri. Ia menyebut kegiatan itu juga bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Bandarlampung. 

Pihaknya juga bekerjasama dengan palang merah Indonesia (PMI) Lampung sebagai penyalur. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos