Pj Bupati Lambar Lepas Keberangkatan 35 Jemaah Umroh

img
Jemaah umroh Lampung Barat dilepas Pj Bupati Nukman di Islamic Center Sekuting Terpadu. Foto. Sulemy.

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berangkatkan jamaah umroh gelombang II tahun 2024 berjumlah 35 orang. Dilepas Pj. Bupati Lambar Nukman di Islamic Center Sekuting Terpadu, Watas, Kecamatan Balikbukit, Jumat 25 Oktober 2024.

Dari 35 orang jemaah umrah itu, terdiri dari 12 jamaah mandiri dan 23 jamaah yang di biayai APBD Lambar. 

Keberangkatan jamaah umroh merupakan salah satu realisasi dari program Iman dan Taqwa yang setiap tahun memberangkatkan jamaah umroh secara gratis ke Tanah Suci Mekkah.

Program ini merupakan program lanjutan dari Bupati dan Wakil Bupati Lambar periode 2017-2022, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin.

Pj. Bupati Lambar, Nukman saat pelepasan berpesan kepada seluruh jamaah umrah agar kuatkan tekat dan niat dalam menjalani ibadah di tanah suci Mekkah.

"Niatkan dalam hati berangkat umrah ini karena Allah. manfaatkan untuk pokus beribadah jangan ada pikiran-pikiran yang lain-lain dulu," pesan Nukman.

Nukman juga meminta kepada jamaah umrah agar jamaah menjaga kekompakan, kebersaman dan kekeluargaan.

"Tidak ada lagi jamaah yang berasal dari Kecamatan Balik Bukit, Sukau atau Lumbok Seminung tetapi jamaah berasal dari Kabupaten Lampung Barat, semuanya keluarga. Jadi harus kuatkan rasa kekeluargaan," ungkapnya.

Orang nomor satu bumi beguwai jejama sai betik juga meminta agar jamaah dapat menjaga nama baik Kabupaten Lampung Barat salah satunya dengen mentaati peraturan.

"Taati apa yang menjadi aturan di tanah suci mekkah," terangnya.

"Atas nama pribadi Perintah Kabupaten Lampung Barat saya mengucapkan selamat jalan kepada jamaah umrah, semoga dalam menjalankan ibadah ini berjalan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal'afiat," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos