Peringatan Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Kebuntebu Gelar Berbagai Lomba

img
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMAN 1 Kebuntebu, Lampung Barat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kebuntebu--Memperingati 96 tahun Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Kebuntebu Lampung Barat mengelar lomba fotografi, fashion show, dan drama treatrikal, Senin 28 Oktober 2024.

Berbagai lomba yang digelar di halaman SMAN 1 Kebuntebu tersebut, menurut Kepala SMAN 1 Kebuntebu, Supriantoro, untuk memberikan wawasan, pemahaman dan pendidikan karakter kepada para siswa.

Kegiatan tersebut, merupakan agenda tahunan sekolah. Tujuannya, kata dia, memberikan ruang pembelajaran bagi seluruh anak didik untuk mengembangkan bakat dan keterampilannya.

“Semoga kegiatan ini menginspirasi generasi anak didik untuk terus berkreasi dan menjunjung tinggi semangat pemuda dalam menciptakan karya,” kata Supriantoro.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di SMA Negeri 1 Kebuntebu, diawali upacara bendera yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sumaryanto

Dalam sambutannya, Sumaryanto mengatakan Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia yang menandai semangat persatuan dan kebangkitan generasi muda. Momen tersebut diperingati setiap 28 Oktober.

Supriantoro mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, mengangkat tema: "Maju Bersama Indonesia Raya". Tema ini mencerminkan semangat persatuan demi kemajuan bangsa dan menekankan pentingnya kolaborasi di kalangan pemuda Indonesia. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos