Kejari Bandarlampung Dapat Penghargaan Berkinerja Terbaik

img
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung Hentoro Dwi Cahyono saat jumpa wartawan. (foto: acw).

Harianmomentum.com - Kejaksaan Negri (Kejari) Bandarlampung mendapatkan penghargaan sebagai Kejari dengan kinerja terbaik se-Lampung.


Selain itu, Kejari Bandarlampung juga mendapat penghargaan penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor), Datun dan Intel terbaik dari 10 Kejari yang ada di Lampung.


Demikian Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung Hentoro Dwi Cahyono di Aula Gedung Kejari Bandarlampung, Senin (15/1/18).


Penghargaan yang diberikan Kajati Lampung tersebut, menurut Hentoro, merupakan penghargaan atas kinerja anggotanya selama 2017 yang telah menjalankan tugas dengan baik.


"Kami mendapatkan penghargaan sebagai Kejari yang melakukan penanganan Tipikor terbaik di Provinsi Lampung, berkat dukungan dari rekan-rekan semua," kata Hentoro.


Dia menuturkan, penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kejasaan Tinggi (Kajati) Lampung, Syafrudin pada Kamis (11/1/18) lalu.


Penilaiannya, kata dia, seluruh Kajari diminta persentasi di depan Kajati. Bahkan, Kajari Bandarlampung juga mendapat penghargaan pemaparan dan persentase terbaik. "Ini bukannya untuk sombong, tetapi untuk lebih memacu semangat kita," jelasnya.


Dijelaskannya, Kejari Bandarlampung menyelamatkan kerugian keuangan negara sekitar Rp7,2 miliar dari bidang tindak pidana khusus. Kemudian dari kinerja bidang pembinaan, ada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPP), totalnya sebesar Rp 9,4 miliar.


Menurutnya, angka tersebut melebihi target yang diberikan  Kejaksaan Agung kepada Kejaksaan Tinggi Lampung sebesar Rp7 miliar. (acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos