Wisata Embung Harapan Baru Diresmikan

img
Wali Kota Metro Achmad Pairin pada meresmikan tempat wisata keluarga yang dibangun warga secara swadaya. Foto. Adipati

Harianmomentum.com - Wali Kota Metro Achmad Pairin meresmikan tempat wisata keluarga Embung Harapan Baru di Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Minggu (4/2). Embung ini dibuat secara swadaya oleh masyarakat kelurahan setempat.


Dikatakannya, rencana pembuatan wisata embung tersebut dari keinginan masyarakat yang diwujudkan melalui bergotong-royong.


Pada pembukaan wisata ini, masyarakat mengadakan lomba memancing. "Sebelumnya mereka meminta bantuan bibit ikan untuk dibudidayakan. Tetapi saya kasih ikan 3 kwintal. Silakan dibudidayakan untuk kedepannya," kata Pairin usai pembukaan. 


Dia mengapresiasi masyarakat Kota Metro yang ikut mendukung visi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga. Saat ini banyak masyarakat yang membuat gerakan untuk mewujudkan visi tersebut. 


"Salah satunya, rencana pembuatan Kampung Buah di Tejosari dan juga ini. Initinya kegiatan ini berbasis ekonomi kerakyatan dan berlandaskan pembangunan partisipatif. Nah silakan masuk ke situ, nanti kita pemerintah daerah akan memfasilitasinya," paparnya. 


Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Embung Harapan Baru, Ponijan mengatakan, ide membuat wisata embung tersebut merupakan usulan dari masyarakat. Wisata tersebut akan diisi dengan hasil kreatifitas dari masyarakat sekitar. 


"Banyak kreatifitas masyarakat, salah satunya yakni kursi dari drum. Nah ini nanti yang akan kita tampilkan di sini. Jadi nanti hasil kreatifitas dari masyarakat kita taruh disini," terangnya. 


Ditambahkanya, kedepan pihak paguyuban juga akan menggandeng para pemuda dan menyediakan wahana untuk permainan anak-anak. 


"Jadi selain menjadi wadah masyarakat menyalurkan kreatifitas, tempat ini jiga bisa digunakan untuk wahana bermain anak-anak," imbuhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos