Bagikan Helm, Polres Minta Jurnalis Jadi Contoh Keselamatan

img
Kapolres AKBP M Syarhan menyematkan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada jernalis di Kabupaten Lampung Selatan./Boby

Harianmomentum.com--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan membagikan puluhan alat keselamatan berkendara berupa helm SNI kepada jurnalis yang ada di Lampung Selatan.

 

Program yang diberi nama Jurnalis sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas tersebut, dilakukan bertepatan dengan kegiatan Apel Gelar Ops Keselamatan Krakatau 2018, di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (01/03).

 

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan yang memberikan helm secara simbolis meminta, rekan-rekan jurnalis dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan dalam mengemudikan kendaraan dan memberikan contoh baik kepada masyarakat.

 

"Harapan kami rekan-rekan jurnalis dapat membantu kami dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dengan tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas," kata Syarhan.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Rafli Yusuf Nugraha menjelaskan, Program ini dimaksudkan untuk mengajak rekan-rekan media, sebagai mitra Polri, khususnya Polres Lampung Selatan, dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, maupun Kelancaran berlalu-lintas.

 

"Program cetusan saya ini, guna implementasi dari Program Kapolri dalam poin manajemen media, dengan adanya prorgam ini, bisa terus bersinergi dengan rekan media, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas," jelasnya.

 

Rafli berharap, dengan mengajak rekan media, semoga bisa bersama-sama mengawasi wilayah hukum Lampung Selatan khususnya Kalianda demi terwujudnya masyarakat Lamsel yang tertib.

 

"Sama-sama memberikan pengawasan dan monitoring demi terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang tertib, bermartabat dan pelopor keselamatan berlalu-lintas,” pungkasnya.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos