Lamtim Gelar Pemilihan Muli Mekhanai

img
Muli Mekhanai Lampung Timur. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan menyelenggarakan Pemilihan Muli Mekhanai di Gedung Pusiban Sukadana, 16-17 April 2018 dan grand final pada 23 April 2018.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Almaturidi, Rabu (28/3), mengatakan kegiatan itu sekaligus untuk mendorong perkembangan pariwisata yang banyak dimiliki Lampung Timur.


"Potensi pariwisata dan keanekaragaman budaya yang dimiliki Lampung Timur yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan daerah lain," katanya.


Menurut dia, potensi pariwisata dan kekayaan budaya ini harus tumbuh kembangkan sebagai aset agar Kabupaten Lampung Timur ini betul-betul menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang diharapkan dapat diminati oleh wisatawan domestik mau pun mancanegara.


Almaturidi menambahkan ajang pemilihan muli mekhanai Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan diharapkan akan mampu menginformasikan secara menyeluruh potensi pariwisata dan khasanah budaya melalui duta wisata.


"Muli mekhanai diperlukan menjadi duta pariwisata yang profesional sehingga dapat berkunjung akan membawa kesan yang baik atau jelek", imbuhnya.


Almaturidi mengharapkan kegiatan ini juga memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat, sehingga masyarakat memiliki pemahaman yang baik sehingga mendukung kegiatan ini.

 

"Dengan pemilihan Muli Mekhanai ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian generasi muda serta menumbuhkembangkan rasa cinta dan peduli terhadap budaya daerahnya," katanya. (arf).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos