Tanggamus Wujudkan Wilayah "Agamis"

img
Perayaan Isra Miraj di Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum--Kabupaten Tanggamus akan terus menggalang tujuan sebagai daerah yang agamis di Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi saat puncak Peringatan Isra Miraj Pemkab Tanggamus di Pekon Gunungtiga Kecamatan Ulu Belu, kabupaten setempat, Selasa (18/4).

 

Menurut dia, agamis merupakan salah satu penggalang dari visi kabupaten. Sehingga, agamis adalah poin mutlak yang harus dipedomani semua kalangan.  

 

"Peringatan Isra Miraj di Tanggamus juga mengusung tema "Isra Miraj sebagai Wahana Menerapkan Makna Solat dalam Kehidupan Nyata demi Terwujudnya Kabupaten Tanggamus yang Agamis"," kata Samsul.

 

Samsul Hadi mengatakan, salah satu penggalang dari visi Kabupaten Tanggamus, yaitu adanya kata "agamis". Artinya, ada keinginan yang kuat untuk mewujudkan masyarakat Tanggamus agar mendalami dan mengerti agama.

 

"Agama bukan hanya dikenal, tapi benar-benar diketahui. Maka dari itulah, kita galakkan pengajian bukan hanya seremonial," katanya. 

 

Ia melanjutkan, nantinya agama menjadi kebutuhan rohani yang akan dilakukan, setiap ada kesempatan.

 

Setelah agama, poin berikutnya yang tak kalah penting adalah menimba ilmu, termasuk juga ilmu agama. Wabup menyampaikan pentingnya menuntut ilmu, yakni seperti pengajian, dengan tujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari perbuatan sesat dan maksiat.

 

"Agama adalah simbol. Namun, dengan pengajian ini diharapkan bisa membantu seluruh umat muslim di Tanggamus untuk merenungkan makna Isra Miraj," kata dia. 

 

Dalam kerangka, ia menambahkan, kita mengaji untuk membenahi diri, membongkar diri dari keculasan antarsesama manusia.

 

Tidak lupa, Wabup juga berpesan kepada seluruh masyarakat Tanggamus, untuk melakukan perubahan. "Perubahan demi kemajuan kabupaten "Bumi Begawi Jejama", perubahan untuk menjadikan lebih maju, sejahtera, aman, dan kondusif serta menjadikan masyarakat yang agamis dan berakhlak mulia," kata Samsul.

 

Pengajian tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Fuaidi Abdillah, dari Pringsewu. Dalam ceramahnya, dia mengajak seluruh umat Islam di Tanggamus harus meneladani sifat Rasulullah SAW. Caranya dengan bertaqwa, menjalankan semua perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya.

 

Selain Wabup Samsul Hadi, tampak hadir dalam pengajian yang dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Pekon Gunungtiga, Wakil Ketua TP PKK Tanggamus Hj Af'illah Samsul Hadi, Plt Sekda Andi Wijaya, Asisten III Firman Ranie, Anggota DPRD Zulki Kurniawan, para Kepala SKPD, seluruh Camat dan Kepala Pekon se Ulubelu, tokoh masyarakat/agama/pemuda.(red/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos