Polres Tanggamus Siap Gelar Operasi Antik Krakatau

img
Pelatihan pra Operasi Antik Krakatau 2017 di Aula Aryaguna Polres Tanggamus.

Harianmomentum--Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tanggamus siap menggelar operasi antik Krakatau 2017 guna menekan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

 

"Operasi itu akan dilaksanakan serentak di Indonesia, mulai 27 April hingga 10 Mei mendatang," kata Kapolres AKBP Alfis Suhaili, saat pelatihan pra operasi (Lat Pra Ops) Antik Krakatau 2017 di Aula Aryaguna Polres Tanggamus, Rabu (26/4).

 

Menurut dia, kegiatan selama 14 hari itu dilakukan semata-mata untuk menegaskan bahwa Kepolisian secara tegas menindak serta memberantas peredaran narkoba di masing-masing wilayah hukumnya.

 

Ia mengatakan personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar bersunguh-sungguh melaksanakan tugas karena kegiatan itu didukung anggaran yang tidak sedikit.

 

"Saya harap anggota dapat meningkatkan kemampuan melalui pelatihan pra operasi ini," kata dia.

 

Melalui pelatihan pra operasi Antik Krakatau 2017, ia melanjutkan, kita tingkatkan kemampuan personel sehingga dapat mencegah segala bentuk kejahatan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Tanggamus.

 

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, menegaskan secara tertulis dalam surat perintah hanya 29 personel yang dilibatkan dalam operasi, namun dalam pelaksanaannya seluruh perkuatan wajib andil dalam menyukseskan Operasi Antik Krakatau 2017.

 

"Kami berharap agar semua lapisan masyarakat mendukung kegiatan ini dengan memberikan informasi bila ada penyalahgunaan Narkoba diwilayahnya," ujar Kompol Aditya.

 

Pelatihan pra operasi Antik Krakatau 2017, diikuti oleh para Kasat, Kapolsek serta jajaran dan personil yang terlibat operasi, juga dilaksanakan simulasi pelaksanaan di lapangan Mapolres Tanggamus. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos