Ribuan Penumpang Masih Hilir-Mudik di Bandara Radin Inten II

img
Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan / IST

Harianmomentum--Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan masih terus dipadati oleh ribuan penumpang.

Berdasarkan data terbaru yang dipaparkan pihak bandara setempat, Minggu (24/6), menunjukkan bahwa pada Sabtu (23/6) tercatat sebanyak 8663 penumpang menggunakan jasa penerbangan pada hari tersebut.

Humas Bandara setempat, Wahyu Aria Sakti menyebut, sebanyak 8663 penumpang tersebut terdiri dari 3732 penumpang yang datang dan 4931 penumpang yang berangkat dari bandara setempat.

“Pada Sabtu kemarin, ada 33 pesawat yang datang kebandara kita dan 33 pesawat yang terbang dari bandara kita menuju bandara luar. Jadi totalnya 66 pesawat pada hari itu (Sabtu),” jelasnya.

Sebanyak 66 pesawat tersebut, terdiri dari 6 maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air dan Nam Air.

Yang terbanyak yakni penumpang di maskapai Sriwijaya Air, jumlahnya 2833 penumpang, terdiri dari 1203 yang datang dan 1630 yang berangkat.

Setelah itu maskapai Lion Air, jumlahnya 2674 penumpang, terdiri dari 1280 yang datang dan 1394 yang berangkat.

Sedangkan yang paling sedikit yakni penumpang di maskapai Nam Air. Jumlahnya hanya 300 penumpang, terdiri dari 55 yang datang dan 245 yang berangkat.

Wahyu menjelaskan, data sementara menunjukkan bahwa arus balik lebaran terbanyak di bandara setempat terdapat pada H2+4 (Rabu 20/6) yakni sebanyak 11035 penumpang.

“Karena memang, pada hari Kamisnya para pegawai sudah banyak yang masuk kerja seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara, untuk data penumpang pesawat pada Minggu (24/6), pihaknya belum dapat memaparkannya. “Untuk data hari ini kita belum merekapnya. Karena memang kita baru dapat merekap data hingga pesawat terakhir tiba atau berangkat,” jelasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos