TPS 6 Manfaatkan Kardus Jadi Bilik Suara Pencoblosan Pilgub Lampung

img
Warga antusias beri hak pilih di TPS./Asyari

Harianmomentum.com--Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 di Kelurahan Gunungsulah Kecamatan Wayhalim memanfaatkan kardus sebagai bilik suara guna memaksimalkan warga yang hendak memberikan hak pilihnya saat pencoblosan dalam Pilgub Lampung.

 

“Kita manfaatkan kardus karena dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya ada dua bilik suara, jadi kami membuatnya dari kardus untuk lainnya,” kata Ahmad Jais, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat, Rabu (27/6).

 

Menurut dia, pihaknya melakukan hal tesebut agar warga bisa segera memberikan hak pilihnya tanpa menunggu lama. “Kami harap dengan penambahan ini bisa lebih cepat proses pencoblosannya, karena dari 17 TPS yang ada, di sini termasuk yang terbesar mata pilihnya yaitu 633 orang,” kata Jais.

 

Dari pantauan harianmomentum.com di lokasi, warga cukup antusias hadir di TPS guna memberikan hak pilihnya di hari pencoblosan Pilgub Lampung.

 

Meski dalam kondisi yang terbatas, pihak penyelenggara berupaya memberikan fasilitas maksimal demi kelancaran pencoblosan di TPS 6 Kelurahan Gunungsulah Kecamatan Wayhalim.(asy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos