Lampung Raih Tiga Penghargaan PKK Tingkat Nasional

img
Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo (tengah) bersama pengurus PKK kabupaten/kota peraih penghargaan tingkat nasional

Harianmomentum.com--Provinsi Lampung meraih tiga penghargaan dalam Peringatan Hari Kesatauan Gerak (kesrak) PKK tingkat Nasional ke 46 Tahun 2018. Kegiatan yang dirangkai dengan Jambore Nasional Kader PKK itu berlangsung di Hotel Mercure, Jakarta, 2 hingga 4 Oktober 2018.

Ketua PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo yang menghadir langsung acara tersebut mengatakan, tiga pengharggan yang diraih: Pakarti Madya III Tingkat Kota untuk TP PKK Kota Bandarlampung sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Kemudian: Pakarti Madya II Tingkat Kabupaten untuk TP-PKK Kabupaten Pesawaran sebagai Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Pekarangan dan Pakarti Madya I Tingkat Kota untuk TP PKK Kota Metro sebagai Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.         

"Kegiatan ini diikuti TP PKK dari seluruh  provinsi di Indonesia. Setiap tahunnya jambore ini memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK yang berprestasi. Alhamdulillah, Lampung mendapat tiga penghargaan, masing-masing untuk TP-PKK Kota Badarlampung, Kabupaten Pesawaran dan TP-PKK Kota Metro," kata Yustin melalui rilis yang diterima harianmomentuml.com, Kamis (04/10/2018).

Yustin berharap, penghargaan tersebut dapat semakin memotivasi kader-kader PKK di seluruh Provinsi Lampung untuk lebih maksimal melaksanakan program kerja bidang pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga.

"Kader PKK Lampung akan selalu berusaha berkreasi dan semakin inovatif dalam melaksanakan program kerja untuk membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga," terangnya.

Peringatan Hari Kesrak dan Jambore Nasional Kader PKK itu dibuka langsung  Presiden Joko Widodo. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua TP PKK Pusat Erni Cahyo Kumolo. (rls/red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos