Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir Pekan Depan, Ini Nama-Nama yang Diusulkan

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan juga Tulangbawang Barat (Tubaba) akan berakhir pada 22 Mei 2024.

Pj Bupati Mesuji dijabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar sejak 22 Mei 2022.

Sedangkan, Pj Bupati Tubaba dijabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung M Firsada sejak 22 Mei 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPRD Mesuji mengusulkan tiga nama pejabat eselon II Pemprov yang bakal menjadi pengganti Sulpakar.

Ketiga nama itu: Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Febrizal Levi Sukmana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Descatama Paksi Moeda, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Yudhi Alfadri.

Hal itu pun dibenarkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan saat diwawancarai, Kamis (16-5-2024).

Menurut Qodratul, berdasarkan surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/1556/SJ, bagi daerah yang Penjabat Bupati/Walikotanya sudah dua tahun menjabat maka dapat mengusulkan dengan orang yang sama atau berbeda.

"Infonya, usulan dari Pak Gubernur masih menunjuk Sulpakar. Tapi dari kabupaten usul 3 nama. Yang beredar adalah Levi, Desca dan Yudhi Alfadri," kata Qodratul.

Sementara untuk Pj Bupati Tulangbawang Barat, dia menyebutkan, pemprov masih mengusulkan nama yang sama.

"Kalau usulan Pak Gubernur kayaknya masih sama. Tapi kalau usula DPRD-nya saya tidak monitor," jelasnya.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Binarti Bintang mengatakan, masih menunggu SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait Pj Bupati Mesuji dan Tulangbawang Barat.

"Untuk namanya kita masih menunggu SK dari Kemendagri turun. Untuk pelantikannya hari Rabu minggu depan," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos