Pringsewu Torehkan Rekor MURI Internasional

img
Ketua FKPPI Pringsewu Fauzi menerima piagam rekor MURI internasional dari Perwakilan MURI

Harianmomentum.com--Kabupaten Pringsewu, kembali menorehkan prestasi dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tidak tangung-tanggung kali ini, kabupaten berjuluk seribu bambu itu menorekhan rekor MURI Internasional untuk kategori lomba menulis dan menghias Teks Pancasila menggunkan aksara Lampung dengan peserta lebih dari delapan ribu pelejar.

Piagam rekor  tersebut diserahkan Perwakilan Muri Triyono kepada Ketua Cabang 0812 FKPPI Kabupaten Pringsewu Fauzi, usai lomba menulis teks Pancasila yang berlangsung di halaman kantor pemkab setempat, Sabtu (6/10/2018).

Ketua FKPPI Pringsewu Fauzi  mengatakan lomba menulis teks Pancasila itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 FKPPI dan HUT ke 73 TNI tahun 2018.

"Alhamdulillah, bukan hanya Rekor MURI tingkat nasional saja yang kita raih dalam lomba ini, tetapi sudah masuk kategori Muri Internasional, karena melibatkan lebih dari delapan ribu peserta: pelajar dari TK hingga SLTA, kata  Fauzi pada harianmomentum.com.

Menurut dia, kegiatan tersebu merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Pringsewu, bahkan Provinsi Lampung.

"Ini yang pertama kali digelar di Lampung sebagai ajang penyaluran  kreatifitas, bakat,dan inovasi para  pelajar," ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebutt: Dandim 0424 Tanggamus Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo dan sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos