Rayakan HUT ke 40, Ini Pesan Ketua FKPPI Lampung

img
Ketua FKPPI Provinsi Lampung Tony Eka Candra

Harianmomentum.com--Keluarga Besar Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Provinsi Lampung mengadakan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 40 Tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Siger Kencana, Jalan Gatot Subroto Bandarlampung, Sabtu (6/10).

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Daerah VIII FKPPI Lampung Tony Eka Candra mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina dari TNI dan Polri yang selalu membina organisasi tersebut.

Dia menyebutkan, FKPPI merupakan anak kandung dari TNI dan Polri yang memiliki tujuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tadi telah dibacakan Ikrar FKPPI, untuk mengingatkan kembali berdirinya FKPPI sebagai anak kandung dari TNI dan Polri. Sebab itu kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pembinaanya selama ini," jelas Tony.

Dia menerangkan, saat ini FKPPI adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki kekuatan besar, karena banyaknya anggota yang bergabung.

Karena itu, dia menilai, organisasi tersebut perlu diarahkan. Sehingga, tidak digunakan untuk aktifitas atau kepentingan kelompok tertentu.

"Di Indonesia tidak kurang dari 20 juta anggota FKPPI. Di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu anggota FKPPI, dimana anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan pandangan politik, profesi, suku, maupun agama," tuturnya.

Dia menekankan kepada seluruh jajaran FKPPI Provinsi Lampung untuk meningkatkan kualitas, dengan memiliki komitmen cita-cita bangsa, menuju masyarakat adil makmur, maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Anggota FKPPI harus siap berada digarda terdepan, dan harus siap membantu mengambil peran dalam menghadapi permasalahan bangsa, terutama yang akan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Ulang Tahun FKPPI Ke-40, Jayalah FKPPI," tutupnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos