Sore Tadi, Pelaku Jambret Dihakimi Warga

img
Petugas mengamankan AS, pelaku penjambretan di Jalan Dokter Harun Satu. Foto: ist

Harianmomentum.com—Terjadi penjambretan di Jalan Dokter Harun Satu, Kelurahn Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TKT), Bandarlampung, Rabu (17/10/2018).

Satu dari dua pelaku penjambretan berhasil ditangkap warga dan sempat menghakimi sebelum petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Kapolsek TKT, Kompol Deni Saputra mengatakan, pelaku ditangkap warga setelah motor Suzuki Satria FU Merah yang dikendarai para pelaku terjatuh di pertigaan Jalan Dr Harun I dan Jalan Gajah Mada kurang-lebih pukul 15.00 WIB.

“Satu pelaku berinisial AS sudah diamankan beserta barang bukti satu unit motor dan satu buah tas milik korban (inisial NO),” kata Deni saat dikonfirmasi usai kejadian.

Sementara satu tersangka lain, inisial MO, berhasil melarikan diri. “Saat ini anggota sedang mengejar satu pelaku lainnya,” ujarnya.

Dalam menjalani aksinya, kedua pelaku berbagi tugas. “AS itu eksekutor, sedangkan MO yang bertugas mengendarai motor pada saat beraksi,” ungkapnya.

Biasanya, pelaku mengincar korban wanita yang berada dipinggir jalan. Saat korban sudah dekat, pelaku akan menarik paksa tas korban dan segera pergi.

“Korbannya wanita. Yang diincar biasanya tas atau telepon genggam. Mereka rampas paksa lalu ngebut,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sambung dia, pelaku AS telah dua kali melakukan aksi penjambertan.

“Sebelum menjambret di Jalan Dr Harun, terlebih dahulu mereka menjamberet tas seorang mahasiswa. TKP nya dekat fly over kemiling,” ucapnya. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos