Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di Dua Partai

img
Irfan Nuranda Jafar, saat mengambil formulir di PAN Lampung. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan Nuranda Jafar mengambil berkas penjaringan untuk bakal calon wakil gubernur (cawagup) Lampung di dua partai yaitu PAN dan Nasdem Lampung, Jumat (3-5-2024).

Sehari sebelumnya, mantan Bupati Lampung Timur ini, mengaku mendapatkan surat tugas dari DPP PAN untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Lampung. 

Surat tugas untuk Irfan Nuranda Djafar itu bernomor 054/PILKADA/V/2024, ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN terdiri dari Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Selain mendapat surat tugas untuk maju pada pilgub, Irham Nuranda Djafar juga mendapat beberapa tugas dari DPP PAN.  

Tugas tersebut yaitu, pertama, mencari pasangan sebagai Calon Gubernur. Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin Partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024. Kelima, sanggup menanggung/membayar biaya survey oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP PAN. 

Saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Wagub di DPW PAN Lampung, Irham mengatakan bahwa surat tugas dari DPP untuk dirinya adalah maju sebagai Balon Wakil Gubernur. 

"Dalam pencalonan ini kami mendaftar sebagai Balon Wakil Gubernur dan bukan sebagai Gubernur. Sebagaimana tertuang dalam surat tugas," ujar Irfan. 

Dia pun menyampaikan akan menjalankan tugas-tugas kepartaian dari DPP PAN. Selain itu, ia turut meminta dukungan kepada keluarga besar PAN, seperti DPP, DPD, DPC hingga anggota DPRD. 

"Saya meminta dukungan kepada internal PAN semua tingkatan di Provinsi Lampung," kata Irfan.

Menurutnya, setelah mengikuti proses penjaringan, ia akan membangun komunikasi politik dengan parpol yang lain. 

"Komunikasi politik ini dalam rangka mencari koalisi dan calon gubernurnya," jelasnya. 

Saat disinggung apakah sudah membangun komunikasi dengan Bacalon Gubernur yang telah melakukan pendaftaran, seperti Arinal Djunaidi, Hanan A Rozak, Herman HN dan Rizwan Mura, Irham mengatakan memiliki komunikasi dan hubungan baik.  

"Saya kenal baik semua (bacagub yang mendaftar), Herman HN dulu yang bantu saya sebelum sekolah ke Prancis. Arinal juga saya pernah ada di timnya, Umar jaman mahasiswa, pak Hanan itu bukan main-main jaman saya SMP dan SMA kakak kelas saya," bebernya.

"Komunikasi berjalan baik namun dalam akhir-akhir ini secara intens yang paling banyak komunikasi dengan saya Hanan Rozak," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos