Sepeda Santai dan Tari Bedana Massal Meriahkan Penutupan Festival Way Kambas 2018

img
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari berbaur dengan peserta Sependa Santai memeriahkan penutupan Festival Way Kambas Tahun 2018

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan agenda penutupan Festival Way Kambas Tahun 2018, Minggu (11/11)

Kegiatan memeriahkan penutupan even wisata tahunan itu, antra lain: fun bike (sepeda santai) yang dikuti 1.200 peserta.

kegiatan fun bike tersebut dimulai dari halaman Islamic Center Sukadana menuju lokasi Taman Nasional Way Kambas di Kecamatan Labuhanratu.       

Selain itu juga diselenggarakan pagelaran Tari Bedana Massal oleh 700 pelajar sekolah dasar se-Kecamatan Labuhanratu.

Tari Bedana merupakan tari tradisi adat Lampung yang dibawakan muli mekhanai (gadis bujang) sebagai ungkapan kegembiraan menyambaut acara terntu.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dalam sambutanya mengatakan, agenda penutupan Festival Wisata sengaja dikemas meriah yang bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat.

"Lewat sepeda santai ini kita mengajak masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, sekaligus melestarikan budaya lewat pagelaran Tari Bedana Massal," kata wabup.

wabup berharap, pelaksanaan Festival  Way Kambas tahun 2018 dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Lamtim.

"Festival Way Kambas adalah even promosi wisata. Semoga, kelak pariwisata Lampung Timur semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata," harapnya.

beragam agenda yang dilaksanakan untuk mengisi Festival Way Kambas tahun 2018 antara lain: Festival Motor Antik, Way Kambas Idol, Lomba XC/MTB, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara dan mocaf colour fun.

Penutupan Festival Way Kambas 2018 ditandai pemukulan gong sebanyak sembilan kali oleh Wabup Lamtim  Zaiful Bokhari. Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara mewakili Gubernur M Ridho Ficardo dan sejumlah pejabat Pemkab Lamtim. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos