Kasus Mayat dalam Drum, Polres Lampura Temukan Mobil Duffi

img
Petugas kepolisian mengamankan Innova putih milik korban pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Duffi. Foto: ist

Harianmomentum.com--Anggota Polres Lampung Utara (Lampura) menemukan mobil Kijang Innova B1906SZI milik almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Duffi.

Duffi diketahui merupakan mantan jurnalis menjadi korban pembunuhan dan perampokan yang mayatnya ditemukan dalam drum plastik di wilayah Klapanunggal, Bogor, tepatnya di Kawasan Industri Kembangkuning, Jawa Barat pada Minggu (18/11).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistianingsih mengatakan, mobil tersebut ditemukan berada di Desa Candimas, Kecamatan Abungselatan, tepatnya depan gudang manisan milik Eko pada Jumat 23 November 2018 sekira pukul 17.00 WIB.

“Penemuan mobil itu berawal saat seorang warga bernama Eko melapor ke Mapolres Lampung Utara terkait adanya mobil Innova putih tanpa plat terparkir di depan gudang manisan miliknya sejak pukul 10.00 WIB,” kata Sulis kepada harianmomentum.com, Minggu (25/11/2018).

Saat itu, sambung dia, mobil tersebut menghalangi akses pintu gudang milik Eko. “Setelah mendapatkan laporan, dengan segera kapolres mdan jajarannya mendatangi lokasi yang dimaksud lalu selanjutnya dilakukan tindakan kepolisian,” terangnya.

Selanjutnya, polisi memeriksa kondisi mobil. Di beberapa bagian mobil terdapat bercak darah. Polisi lalu berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat, Polres Bogor, Polsek Klapanunggal, dan Polda Metro Jaya terkait temuan itu.

“Dari hasil identivikasi, ternyata benar bahwa mobil tersebut milik korban Fithri Setiawan alias Duffi. Nomor mesin dan rangka telah dicocokkan,” ungkap Sulis.

Kasus tersebut termuat dalam surat laporan polisi bernomor : LP / 178 / A / XI / 2018 / JBR / RES BGR/ Sek Klapanunggal, tertanggal 18 Nopember 2018, terkait tindak pidana pembunuhan di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

“Besok (Senin 26/11), Personel Polsek Kelapa Nunggal Polres Bogor dan Subdit Jatanras Polda Jawa Barat akan mengambil mobil tersebut di Mapolres Lampung Utara,” kata Sulis.

Saat ini, polisi sedang melacak siapa pelaku yang membawa mobil tersebut hingga ke wilayah Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, mayat Duffi ditemukan dalam drum oleh seorang pemulung di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/11).

Sebelumnya Dufi sempat mengabari sang istri bahwa sudah tiba di Stasiun Rawabuntu, Tangerang dan memarkir mobil Innova putihnya di sana.

Rupanya, Dufi tidak ke stasiun tapi ke rumah Nurhadi dan Sari pada Jumat (17/11). Mereka sudah sepakat untuk bertemu untuk urusan tertentu.

Saat itu, Nurhadi dan Sari sudah berniat untuk mencelakakan Duffi dengan merampas semua harta miliknya. Akhrinya Nurhadi membunuh Duffi saat sedang berbincang dengan Sari.

Jasad Dufi lalu dimasukkan ke drum. Nurhadi dan Sari dibantu oleh Yudi dan Hamdani saat memasukkan Dufi ke drum lalu membuangnya di Klapanunggal, Bogor. Kini para terangka tersebut telah ditangkap.

Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap tersangka Zaenal, pelaku yang diduga menjual mobil Innova putih milik Duffi.(acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos