Peduli Masyarakat, Rita Purnamawati Bagikan BPJS Ketenagakerjaan

img
Rita Purnamawati menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada sopir angkot./ist

Harianmomentum.com--Peduli terhadap masyarakat, Ir Rita Purnamawati membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada ratusan sopir angkutan kota (angkot) di Bandarlampung.

Ratusan sopir angkutan kota yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Sopir Angkot Lampung (Forsal) menghadiri pembagian kartu BPJS ketenagakerjaan di PKOR Wayhalim Bandarlampung, Rabu (28/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Rumah Peduli yang diinisiasi Ir Rita Purnamawati serta dihadiri oleh perwakilan dari kantor BPJS ketenagakerjaan Lampung.

Taufan, perwakilan BPJS ketenagakerjaan menjelaskan adanya pembuatan kartu tersebut sangatlah penting bagi para sopir angkot di Bandarlampung.

"Manfaat serta kegunaannya banyak, mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua sampai jaminan kematian kesemuanya tercover dalam kartu yang dibagikan oleh Rumah Peduli ini," jelas Taufan.

Ir Rita Purnamawati selaku punggawa dari Rumah Peduli menambahkan, adanya kegiatan ini merupakan janji konkret kepada Forsal, yang sejak Juli lalu sudah dilakukan pendataan.

"Alhamdulillah hari ini mereka sudah mendapatkan kartu BPJS ketenagakerjaan tersebut, harapan kami semoga bermanfaat bagi kawan-kawan Forsal dalam melakukan aktivitas kesehariannya," kata Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung ini.

Selain pembuatan kartu BPJS ketenagakerjaan, Rumah Peduli dan Forsal juga banyak melakukan kerjasama lainnya. "Semuanya demi kepentingan para sopir angkot se-Bandarlampung ini," tegas Kepala SMK Bhakti Utama tersebut. 

Senada dengan hal tersebut, anggota Forsal, Sahroni mengungkapkan terima kasihnya kepada Rumah Peduli yang dipimpin Ir Rita Purnamawati.

"Manfaat yang akan kami rasakan nanti sangatlah banyak terutama adanya jaminan kepada kami sewaktu melakukan aktivitas harian, bentuk perhatian kami kepada Ir Rita Purnamawati adalah memasang 'One Way' pada kaca mobil angkot kami," katanya.

Selain itu, pihaknya siap membantu dalam proses pemilihan calon legislatif mendatang.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos