Penetapan Sekdaprov Lampung Masih Belum Jelas

img
Hamartoni Ahadis, salah satu calon Sekdaprov Lampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung yang lulus seleksi sejak Oktober 2018, hingga kini belum juga jelas nasibnya.

Ketiga nama calon sekdaprov yang lulus seleksi, Hamartoni Ahadis (Asisten Administrasi Umum yang juga Pj. Sekdaprov Lampung), Syaiful Dermawan (Kepala Inspektorat), dan Dewi Budi Utami (Kepala BKD).

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mengatakan, Tim Pemeriksa Akhir (TPA) yang terdiri dari Sekretaris Kabinet, Mendagri, Menpan-RB, BIN, Komisi ASN dan BKN, belum menetapkan satu nama untuk menjabat Sekdaprov Lampung definitif.

Menurut Bahtiar, tidak hanya Lampung, proses lelang jabatan sekdaprov juga sedang berlangsung di beberapa daerah, seperti Sulawesi Tenggara.

"Tiap daerah memiliki persoalan masing-masing. Seperti di Sulawesi Tenggara, saat tes tahap pertama ada kandidat yang tidak memenuhi syarat," ujar Bahtiar saat dihubungi Harian Momentum, Kamis (24-1-19).

Bahtiar menambahkan, jabatan Pj. Sekdaprov Lampung yang saat ini dijabat Hamartoni Ahadis dapat diperpanjang dengan pejabat yang sama atau berbeda sampai Sekdaprov definitif ditetapkan. Hal tersebut sesuai dengan kewenangan gubernur saat ini. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos