Taufiq Hanafi Jabat Danrem Lampung

img
Kolonel Inf. Taufiq Hanafi (kanan) berjabat tangan dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Tni Irwan. Foto:ist

Harianmometnum.com--Kolonel Inf Taufiq Hanafi resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung, menggantikan Kolonel Kav. Erwin Djatniko.

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Tni Irwan di  Gedung Olahraga Jasdam II/SWJ, Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (26-1-2019).

Sertijab diisi dengan kegiatan upacara tradisi pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Kolonel Inf Taufiq Hanafi sebelumnya menjabat Staf Ahli Pangdam XVIII/Kaswari. Sedangkan Kolonel Kav Erwin Djatniko kini menjabat Pamen Denma Mabesad, dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas RI 2019.

Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, sertijab di lingkungan TNI AD merupakan proses pembinaan organisasi serta regenerasi dalam rangka berkesinambungannya kepemimpinan. 

“Pergantian juga dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Sriwijaya," kata Pangdam II/Sriwijaya dalam amanatnya.

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya menegaskan, jabatan merupakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. 

“Jabatan tersebut harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan satuan, bangsa dan negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, jabatan harus dilandasi komitmen, tekad dan kemauan yang kuat, berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas," kata Pangdam.(acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos