Ini Lokasi Pelaksanaan CAT PPPK di Lampung

img
Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Henry Riduan.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menentukan 16 lokasi pelaksanaan computer assist test (CAT) atau tes komputer untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Henry Riduan, Rabu (20-2-2019).

Dia mengatakan untuk pelaksanan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Februari mendatang.

Untuk lokasisnya, Henry menerangkan terbagi menjadi 16 sekolah se-Provinsi Lampung. Yakni, di SMA Negeri 9 dan SMKN 4 Bandarlampung, SMKN 1 Liwa Lampung Barat, SMAN 1 Gedongtatan Pesawaran serta SMAN 1 Gadingrejo Pringsewu.

Kemudian, SMAN 1 Simpang Pematang Mesuji, SMAN 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, SMAN 1 Kalianda Lampung Selatan, SMAN 1 Kotagajah Lampung Tengah dan SMKN 1 Banjit Waykanan.

Selanjutnya, SMAN 1 Kotabumi Lampung Utara, SMAN 1 Talangpadang Tanggamus, SMAN 1 Banjaragung Tulangbawang, SMKN 1 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat dan SMAN 1 Sribawono Lampung Timur.

"Itu lokasi yang sudah ditentukan untuk pelaksanaan CAT UNBK calon PPPK tanggal 23 dan 24 Februari," kata Henry di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan penentuan lokasi tersebut dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung. "Mungkin karena itu yang dinilai fasilitasnya memadai untuk melaksanakan CAT UNBK," ujarnya.

Terkait pengawasan pelaksanaan tes, menurut dia BKD hanya mengurus masalah pendaftaran dan verifikasi berkas. "Teknis pelaksanaan tesnya di Disdikbud, BKD hanya mengurus pendaftaran dan berkas saja," terangnya.

Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Lampung Teguh Iriyanto mengaku tidak mengetahui soal pelaksanaan tes PPPK dan lokasinya.

Alasannya, menurut Teguh proses perekrutan PPPK menjadi tanggung jawab BKD Lampung.

"Jadi gini, kalau semua panitia (dari Disdikbud) tidak ada. Soal PPPK kami tidak pernah tahu, karena itu semua ranahnya BKD. Apalagi soal lokasi tesnya," kata Teguh melalui sambungan telepon. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos