Ini Alasan PKS Mengusulkan Jauhari Sebagai Wabub Lamteng

img
Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim. Foto: ist

Harianmomentum.com—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung punya beberapa alasan mengusulkan Jauhari Subing sebagai calon Wakil Bupati (Wabub) Lampung Tengah (Lamteng).

Menurut Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, beberapa alasan yang dijadikan dasar mengusulkan Jauhari antara lain: Jauhari dianggap sebagai tokoh di Lamteng yang saat ini berstatus calon legislatif (caleg) DPRD setempat dari PKS.

Kamudian, sosok Jauhari dianggap mampu melakukan upaya-upaya komunikasi dengah Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Selanjutnya Jauhari masuk dalam daftar tiga nama yang diusulkan oleh DPD PKS Lamteng.

“Dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh beliau, harapan kita Pak Bupati Lamteng nyaman dan dapat menerimanya, begitu juga dengan partai koalisi lainnya,” kata Mufti kepada harianmomentum.com, Kamis (28-2-2019).

Penunjukan Jauhari dilakukan bedasarkan hasil rapat DPTW PKS Lampung pada 25 Januari lalu.

Dalam rapat tersebut, Jauhari diberikan mandat yang tertuang dalam surat tugas bernomor: 15/K/AMN/AH-PKS/1440.

“Surat tugas tersebut sebagai dasar beliau untuk dapat menjalin komunikasi dengan bupati dan lima parpol koalisi lainya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mufti menjelaskan, jika ditemukan kesepakatan antara Bupati Loekman dan parpol koalisi untuk menetapkan Jauhari sebagai Wabub, barulah DPP PKS akan mengeluarkan SK penunjukan.

“Kalau semua pihak sudah sepakat, barulah Presiden PKS menandatangani dan mengeluarkan SK penunjukannya,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah nama potensial kandidat Wabup beredar menyusul pengesahan tatib DPRD Lamteng yang didalamnya memuat mekanisme pemilihan Wabup.

Seperti diketahui, posisi wabup Lamteng kosong setelah Loekman Djoyosoemarto dilantik menjadi Bupati pada 20 September 2018 lalu.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos