Patroli di Lapas, Sabhara Polres Tanggamus Titipkan Ponsel

img
Sejumlah anggota kepolisian menitipkan ponsel sebelum masuk Lapas Kelas IIB Kotaagung./ist

Harianmomentum.com--Melaksanakan patroli dan pengawasan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kotaagung, tim Sabhara Polres Tanggamus menaati peraturan dengan menitipkan ponsel, Sabtu (2-3-2019) malam.

Setelah menitipkan ponsel di tempat khusus, anggota Sabhara memasuki lapas dan berkeliling ke seluruh ruang tahanan didampingi Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman.

Sohibur Rachman mengatakan anggota Polres Tanggamus datang ke lapas ini untuk berpatroli dan memantau situasi dan kondisi dalam Lapas.

"Ini adalah langkah prefentif bersama dari jajaran penegak hukum untuk bisa membantu dan bersinergi terhadap tugas pengamanan bersama pada lembaga pemasyarakatan (Lapas) IIB Kotaagung," kata mantan Kepala Rutan Kota Depok.

Lanjutnya ini adalah implementasi dari SOP bagi petugas maupun tamu yang melewati dan akan memasuki ke area sterril dalam lapas, karena itu untuk menitipkan handphone ke dalam loker yang telah disiapkan.

Sohibur menambahkan, sesuai dengan intruksi tertulis dari tata tertib lapas dan semangat Direktorat jenderal hingga ke lapangan untuk berperan aktif dan masif terhadap penyimpangan handphone, pungli dan narkoba di dalam lapas kepada para warga binaan.(glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos