Pemprov Lampung Jajaki Kerja Sama Bidang Pendidkan dengan Republik Kroasia

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo audensi dengan jajaran Kementerian Pendidikan Republik Kroasia

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung menawarkan kerja sama lebih intensif di bidang dengan pemerintah Republik Kroasia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur M Rido Ficardo saat audensi dengan jajaran Kementerian Pendidikan Republik Kroasia, Jumat  (15-3-2019).

Dalam audensi tersebut, Gubernur M Ridho Ficardo diterima state secretary of education (sekretaris kementerian pendidikan) Kroasia Tome Anticic.

Pada kesempatan itu, Ridho menawarkan dan mendorong kerjasama lebih intensif antara University of Zagreb Kroasia dan perguruan tinggidi Lampung dalam berbagai bidang pendidikan: sains dan maupun kebudayaan, misalnya dalam bentuk beasiswa.

Tome Anticic menyambut baik tawaran dari Gubernur Lampung. Dia menyatakan kesiapan kerja sama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta pendidikan. 

Menurut Tome kerja sama kedua negara (Kroasia dan Indonesia) di sektor pendidikan dan sains telah terjalin dalam bentuk nota kesepahaman. Karena itu sangat positif jika diikuti dengan kerja sama yang lebih spesifik, misalnya dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Pada tataran pendidikan tinggi, Kroasia memiliki keunggulan pada bidang pendidikan kedokteran dan teknik, khususnya energi listrik. Institut Sains di Kroasia berkembang cukup maju dan siap bekerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho berharap hasil kunjungan itu  ditindaklanjuti dengan langkah-langkah spesifik dan tersusun dengan baik.

Sejauh ini dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia sangat positif untuk menindaklanjuti penjajakan kerja sama tersebut.

Pada audesni tersebut, gubernur didampingi: Plt. Sekdaprov Hamartoni Ahadis, Kadisdikbud Sulpakar, Kadis Cipta Karya Ali Subaidi, Sekretaris Disdikbud Aswarodi dan Staf Kedubes RI Wasana. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos