Nasdem Lampung Raih Penambahan Kursi

img
Plt. Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari. Foto: ist
Bandar Lampung

Harianmomentum.com--Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Lampung mampu meraih penambahan kursi legislatif pada Pemilu 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari mengatakan, pada 2014 lalu, kursi DPRD kabupaten/kota Nasdem hanya 50, sedangkan pada pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 71 kursi.

“Bukan hanya kursi DPRD kabupaten/kota yang meningkat. Untuk kursi DPRD Provinsi Lampung juga turut meningkat, dari 8 kursi (Pemilu 2014) menjadi 9 kursi (Pemilu 2019),” kata pria yang akrab disapa Toba itu saat diwawancarai harianmomentum.com, Rabu (15-5).

Caleg DPR RI terpilih itu juga mengatakan, peningkatan juga terjadi di peraihan kursi DPR RI dapil Lampung.

“Kursi DPR RI juga meningkat, Pada Pemilu 2014 kita dapat 1, sedangkan di Pemilu 2019 kita meraih dua kursi,” terangnya.

Menurut Tobas, peningkatan yang cukup signifikan tersebut tak lepas dari upaya Nasdem selama ini.

“Pada Pemilu 2019 ini, caleg unggulan Nasdem telah siap sejak lama. Sebab, persiapan dalam penyaringan calon legislatif sudah kita lakukan sejak tiga tahun sebelum pemilu terselanggara,” tuturnya.

Selain itu, sambung dia, Nasdem juga telah mempersipakan struktural partai sejak lama. “Inilah yang menyebabkabn kita mendapat hasil lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Tobas menyebut, pembenahan struktur juga dilakuakan sejak tiga tahun sebelum pemilu 2019 dimulai.

“Kita perkuat struktur sehingga kuat secara provinsi maupun nasional, sehingga pada pemilu kali ini struktural kita lebih rapi dan kuat dari pada Pemilu 2014 lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut dia membeberkan, peningkatan praihan kursi juga berkat penjaringan caleg yang dilakukan tanpa biaya alias gratis.

“Dalam penjaringan caleg tidak ada biaya administrasi pembayaran. Jadi para bakal calon mendaftar di Nasdem semuanya gratis,” bebernya.(acw)



Leave a Comment