Sosok Hebat Dibalik Kesuksesan Arinal Djunaidi (I)

img
Gubernur Lampung Periode 2019-2024 Arinal Djunaidi.

Harianmomentum.com--Selalu ada orang hebat dibalik kesuksesan seseorang. Begitu pun dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang berhasil menjadi gubernur terpilih periode 2019-2024. 

Keberhasilan itu tentu tak lepas dari peran aktif beberapa sosok yang berada di belakangnya pada masa sosialisasi, kampanye hingga masa pencoblosan. Lantas siapa saja mereka?

Tentu sosok pertama adalah sang istri, Riana Sari Arinal. Wanita kelahiran 9 Agustus 1969 ini sangat setia mendampingi suami berkunjung dari satu desa ke desa lainnya berkeliling Lampung.

Kepada Harian Momentum, Selasa (11-6), Riana mengaku sangat menikmati masa-masa sosialisasi dan kampanye, karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

Bahkan, saat awal masa sosialisasi Mei 2017, bertepatan dengan bulan puasa yang setiap pekan menggelar wayangan. Sehingga, sering buka puasa dalam perjalanan dan sahur bersama masyarakat.

"Wayangan itu saya ikut, bahkan waktu bulan puasa, jadi buka di jalan bersama tim. Terus sahurnya bersama masyarakat. Tapi Alhamdulillah itu sangat saya nikmati," kata Riana.


Caption: Riana Sari dan Arinal Djunaidi mengundi kupon hadiah saat wayangan.// AP

Sehingga tak jarang, Riana terpaksa harus berangkat pagi demi menemui masyarakat dan kembali lagi tengah malam, bahkan keesokan harinya baru sampai di rumah. 

Akibat kelelahan Riana sempat sakit terkena tipus bahkan terpaksa harus diopname di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

"Saya sempat sakit dan diopname. Mungkin terlalu capek dan tidak memperhatikan pola makan,” ceritanya kepada kru Momentum.

Tapi, saat itu dia justru tidak ingin masyarakat tahu tentang kondisi kesehatannya. Dia juga memilih untuk menyembunyikan kondisi kesehatannya dari sejumlah tim yang ikut berjuang pada saat itu.

“Saya sakit, tapi saat itu tidak banyak orang yang tau dengan kondisi saya, hanya orang- orang terdekat saja yang mengerti,” katanya.

Setelah sehat, dia kembali menemui masyarakat Lampung untuk meyakinkan mereka agar memilih Arinal dan Nunik. Tidak hanya sekali, Riana juga kembali sakit saat Arinal - Nunik dinyatakan menang.

"Jadi karena senang, makannya tidak terkontrol. Akhirnya, kolestrol naik. Maklumlah namanya juga sudah mau kepala lima," candanya.

Meski demikian, perjuangannya dalam mengampanyekan Arinal tidak sia-sia. Arinal pun terpilih menjadi Gubernur Lampung.

Arinal yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim alias Nunik ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung pada 12 Agustus 2018.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3 itu mendapatkan suara 1.548.506 atau 37,78 persen dari 4.179.405 surat suara.

Sementara Pasangan Herman Hn - Sutono memperoleh 1.054.646 suara atau 25,73 persen. Kemudian, M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri memperoleh 1.043.666 suara atau 25,46 persen dan Mustafa - Ahmad Jajuli mendapat 452.454 suara atau 11,04 persen (bersambung). (adw/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos