Kwarcab Pramuka Lamtim Gelar Raker

img
Penyerahaan penghargaan kepada pembina dan kader Pramuka Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Eksistensi Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter dan kreatifitas harus terus dijaga dan dikembangkan.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabuapten Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka rapat kerja (raker) kwartir cabang (kwarcab) Pramuka setempat. Raker tersebut berlangsung di  Gedung Pusiban kantor pemkab setempat, Selasa (2-7-2019).

"Perkembangan teknologi komunikasi saat ini semakin canggih, hampir tidak mengenal batas waktu dan wilayah. Kondisi itu bisa berdampak positif dan negatif bagi generasi muda. Gerakan Pramuka punya peran penting untuk menangkal dampak negatif perkembangan teknologi informasi tersebut," kata Zaiful.

Dia berharap, Pramuka sebagai wadah penggembelengan karakter dan mental generasi mudah harus tetap eksis, khususnya di Kabupaten Lamtim.

"Rapat kerja ini harus menjadi memometum memperkuat komitmen bersama untuk menjaga eksistensi Gerakan Pramuka di Kabupaten Lampung Timur," imbaunya.

Hal senada disampaikan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi  Lampung Idrus Efendi. Menurut dia, sampai saat ini Gerakan Pramuka masih  eksis dan dipercaya masyarakat sebagai wadah pembentukan mental dan karakter generasi mudah yang handal.

"Sebagai insan pramuka kita harus banyak membantu kegiatan-kegiatan yang ada di tengah masyarakat serta membantu program pemerintah untuk kemajuan Lampung Timur yang lebih baik," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi program kerja Krwatir Cabang Gerakan Pramuka Lamtim yang dinilai cukup baik menjaga eksistensi organisasi kepanduan tersebut.

"Semoga Kwarcab Pramuka Lampung Timur lebih baik lagi sehingga prestasinya dapat terus meningkatkan," harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada sejumlah kadaer Pramuka Lamtim yang mengiktui  Jambore Pramuka di Thailand, beberapa waktu lalu. (rif)



Leave a Comment