Bupati Lambar Perkuat Sinergi dengan Tenaga Pendidik

img
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersilaturahmi dengan para guru dan kepala sekolah se-kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan melakukan evaluasi, sekaligus memperkuat sinergi dan koordinasi seluruh tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Terkait hal tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengumpulkan seluruh elemen pelaksana program pendidikan:para kepala sekolah, guru dan para pengawas satuan pendidikan dari jejang taman kanak-kanan hingga sekolah lanjutan menengah pertama. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga  Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Selasa (23-7-2019).

"Untuk meningkatan pemerataan kualita pendidikan diperlukan sinergi dan koordinasi yang kuat dari seluruh elemen, terutama para guru dan kepala sekolah. Lewat kegiatan ini, kita akan lakukan evaluasi, sekaligus menyerap berbagai masukan terkait pelaksanaan program pendidikan yang kita laksanakan," kata bupati.

Bupati juga kembali mengingatkan, terkait pencanangan Lambar sebagai Kabupaten Literasi. Untuk mewujudkan Lambar sebagai Kabupaten Literasi diperlukan dukungan dan peran aktif para kepala sekolah melalui upaya peningkatan minat baca peserta didik.

"Seluruh sekolah harus berperan aktif mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. Setiap sekolah hendaknya bisa menyiapkan sarana lamban baca atau pojok baca untuk para siswa. Dengan begitu, minat baca siswa akan semakin tumbuh dengan baik," harapnya. (lem)




Leave a Comment