Pelajar SMPN 3 Liwa Bersihkan Sampah di Jalan Raden Intan

img
Pelajar SMPN 3 Liwa dan Jumat bersih. Foto. Rsp.

MOMENTUM, Liwa--Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 3 Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengikuti bakti sosial (baksos) Jumat bersih di sepanang Jalam Raden Intan.

Berseragam pramuka, para pelajar itu bahu-membahu dan bergotong-royong membersihkan sampah. Tidak hanya yang ada di sepanjang jalan, tetapi juga di trotoar dan sekitarnya.

Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMPN 3 Liwa, Erwansyah, Jumat (23-8-2019) mengatakan para siswa harus diajarkan tentang kebersihan mulai dari sekarang, supaya terbiasa dengan hidup sehat. 

Gerakan ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Dari kegiatan Jumat Bersih ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan. Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat akan meningkatkan semangat belajar siswa" katanya. (rsp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos