Pasca Diberitakan, PT HJW Buru-buru Perbaiki Gedung DPMPTSP

img
Pekerja dari PT Harapan Jejama Wawai memperbaiki atap di Gedung DPMPTSP yang mengalmi kerusakan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca diberitakan Harian Momentum terkait kerusakan pada atap di gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), PT Harapan Jejama Wawai (HJW) langsung memperbaikinya.

Hal itu berdasarkan keterangan Kasi Jasa Konstruksi Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Dhanny Yuristiawan saat ditemui harianmomentum.com di ruang kerjanya, Senin (26-8-2019).

Menurut Dhanny, sudah menindaklanjuti berita Harian Momentum yang memuat kerusakan gedung DPMPTSP dengan menghubungi rekanan untuk memperbaiki, kantor tersebut.

"Menindaklanjuti laporan dari Harian Momentum ini, kita sudah lakukan ke pihak rekanan. Mudah-mudahan hari Senin ini sudah mulai perbaikan. Bahkan tadi pagi saya telepon, rekanan sudah baca dan segera memperbaikinya," kata Dhanny.

Baca juga: Tiga Bulan Diresmikan, Gedung DPMPTSP Sudah Rusak

Dia mengakui proyek pembangunan gedung tersebut memang telah habis masa pemeliharaannya. "Tapi rekanan mempunyai itikad baik untuk memperbaikinya. Walaupun itu bukan tanggung jawab mereka lagi," ujarnya.

Menurut dia, atap DPMPTSP mengalami kerusakan karena terdapat saluran air yang tersumbat. "Bisa jadi itu karena talang airnya tersumbat sampai. Itulah yang sedang kita lihat ini," jelasnya.

Selain itu, pembangunan gedung eks Samsat itu dilakukan lima tahap. Terhitung sejak tahun 2013 hingga 2018. "Itu kan pembangunannya bertahap. Namanya pembangunan bertahap, kan kita tidak tahu, apakah lubang pembuangan airnya tersumbat. Sehingga mengalami kebocoran," sebutnya.

Meski demikian, ia pun meyakini secara konstruksi, pembangunan DPMPTSP Lampung sesuai. "Kalau secara struktur mudah-mudahan baguslah," ucapnya.

Sementara berdasarkan pantauan harianmomentum.com di DPMPTSP, terlihat pekerja dari PT Harapan Jejama Wawai sedang memperbaiki atap yang rusak.

Pengawas Lapangan perusahaan itu mengatakan akan memperbaiki sumber kebocorannya terlebih dahulu. "Nanti kita cari yang bocor di mana dan kita perbaiki. Baru nanti atapnya juga kita bagusin," kata dia. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos