Lambar Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka ke-58 Provinsi Lampung

img
Parosil Mabsus. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Kabupaten Lampung Barat (Lambar) jadi tuan rumah peringatan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan ini akan dipusatkan di Stadion Bumi Skala Bekhak, Kawasan Sekuting Terpadu pada 29 Agustus 2019.

Rangkaian peringatan Hari Pramuka telah dimulai dengan Kirap Panji Gerakan Pramuka yang dilepas dari Graha Bakti Pramuka Bandarlampung pada  Rabu (28-8-2019).

Kirap panji akan melewati beberapa kabupaten. Yakni, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat. Kirap ini dikawal pramuka penegak dan pandega bersama Polda Lampung.

Selanjutnya, melaksanakan renungan dan ulang janji pramuka yang dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Lambar pada Rabu malam.

Keesokan harinya, dilaksanakan apel besar Hari Pramuka ke-58 dengan Pembina Upacara Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung. Apel besar akan dimeriahkan atraksi pramuka dan budaya Lampung Barat, serta penyerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka.

Ketua Kwartir Cabang Lampung Barat, Nukman menyampaikan pesan Bupati Lambar Parosil Mabsus, Lambar siap sebagai tuan rumah Hari Pramuka.

"Kami terhormat terpilih sebagai pelaksanaan apel besar Hari Pramuka ke-58 Tingkat Daerah Lampung," katanya.

Nukman yang juga Kepala BKPSDM Lambar mengatakan, pada peringatan ini akan ada beberapa kegiatan. Antara lain, penanaman seribu pohon, bakti sosial, city tour, literasi kecakapan pramuka, atraksi gamolan pekhing, atraksi nyambai, atraksi marching band, konfigurasi pramuka dan pameran.

Persialan lain menyambut kontingen Kwartir Cabang se-Lampung, Lambar telah mempersiapkan tempat singgah (homestay) di sekitar lokasi.

"Kami sambut saudara dalam persaudaraan bakti pramuka dengan tangan terbuka," katanya. (lem).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos