Apriliati Siap Nahkodai Fraksi PDIP DPRD Lampung

img
Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Apriliati. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota legislatif Provinsi Lampung asal daerah pemilihan (dapil) Bandarlampung Apriliati siap menahkodai Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

"Sebagai kader, kami tegak lurus terhadap ketetapan partai. Maka saya wajib menerima apa pun penugasan partai," kata Apriliati di ruang Fraksi PDIP DPRD Lampung, Selasa (10-9-2019).

Menurut wanita berhijab itu, selama ini dia tidak pernah mengejar jabatan, baik di DPD maupun Fraksi PDIP. "Namun mungkin pimpinan partai punya pertimbangan sendiri, menunjuk saya sebagai ketua fraksi," ucapnya.

Lebih lanjut wanita berlatar belakang advokat itu mengatakan, fraksi merupakan perpanjangan tangan partai. 

"Karena itu kebijakan di DPD dan sikap politik yang diwujudkan anggota fraksi harus seirama," jelasnya.

Di lain sisi, kata dia, Fraksi PDIP DPRD Lampung akan fokus membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil. "Sesuai jargon PDIP keberpihakan kepada wong cilik," ujarnya.

Baca juga: Apriliati Pilih Fokus di DPRD Ketimbang Maju Pilwakot

Sebelumnya, sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan, kepengurusan Fraksi PDIP telah terbentuk.

"Fraksi PDIP sudah membentuk kepengurusan. Ketua Fraksi dijabat Ibu Apriliati dan sekretarisnya Bapak Yanuar," kata Mingrum yang juga Ketua DPRD Lampung itu.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos