Istri Walikota dan Rektor Darmajaya Ikut Penjaringan PAN

img
Prof. Raden Achmad Bustami Rosadi selaku LO Firmansyah Y Alfian (kiri) menerima berkas penjaringan dari Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana, istri Walikota Bandarlampung Herman HN dan Rektor Darmajaya Firmansyah Y Alfian Ikut meramaikan bursa penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung.

Keduanya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bandarlampung di Kantor DPD PAN kota setempat, Rabu (18-9-2019) siang.

Eva tiba lebih dulu, sekira pukul 12.45 WIB. Dalam kesempatan itu, Eva menyampaikan keseriusannya maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung 2020 mendatang.

"Harapannya bunda bisa didukung oleh PAN. Untuk itu bunda mohon doa dan dukungan semuanya untuk dapat melanjutkan program-program Pak Herman HN," kata Eva saat diwawancarai usai mengambil berkas pendaftaran.

Eva meyakini, dia akan mendapat perahu partai politik (parpol) untuk maju Pilwakot 2020 mendatang. "Ini kan bunda daftar, Insyallah dapat dukungan partai, bunda harus optimis," katanya.

Nantinya, Eva pun berniat kembali mendaftar di penjaringan beberapa partai politik lainnya.

"Kalau ada yang buka penjaringan Insyaallah akan daftar, tapi mungkin tidak di semua parpol," bebernya.


Sementara Rektor Darmajaya Firmansyah Y Alfian mengambil formulir pendaftaran melalui petugas penghubung atau LO bernama Prof. Raden Achmad Bustami Rosadi sekira pukul 13.45 WIB.

Mufrihan Thaib selaku juru bicara mengatakan, niatan Firmansyah maju Pilkada, yang pertama karena panggilan Allah SWT. "Beliau terpanggil untuk turut membangun Lampung, khususnya Kota Bandarlampung ini," kata Mufrihan.

Kedua, sambung dia, Firmansyah ingin mengabdikan diri, bukan hanya sebagai akademisi. "Seperti kita ketahui beliau ini konsen di bidang keagamaan. Beliau juga sedang berupaya membangun moral masyarakat Kota Bandarlampung ini sehingga mendatang lebih baik lagi," jelasnya.

Saat ditanya mengapa memilih PAN, ketimbang partai lain yang sudah terlebih dulu membuka penjaringan? Menurut dia, alasannya karena PAN punya visi dan misi yang sama dengan Firmansyah.

"Karena PAN ini lambangnya matahari, Insyaallah akan menyinari bang Firman, sehingga Lampung ini mendatang bisa lebih terang benderang, terutama dengan nilai-nilai keagamaan. Ini yang jadi basis kita di Bandarlampung," tuturnya.

Selain PAN, nantinya Firmansyah juga akan mendaftar di penjaringan beberapa parpil lainnya.

"Nanti kita lihat yang platfomnya tidak jauh beda, yang visi dan misinya sama. Visi misi pak Firman dengan bes religius dan membangun Bandarlampung dengan serius," bebernya.(acw)



Leave a Comment