Kepala Sekretariat Panwascam Dilantik, Ini Pesan Ketua Bawaslu

img
Prosesi pelantikan Kepala Sekretariat Panwascam. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung melantik 20 orang Kepapa Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pelantikan yang bertempat di aula Arinas Hotel, Bandarlampung pada Senin (13-1-2020) tersebut dihadiri para komisioner Bawaslu setempat dan para anggota Panwascam di 20 kecamatan.

Dalam prosesi tersebut, Koordinator Sekretariat, Bintarawan membacakan nama-nama Kepala Sekretariat Panwascam yang dilantik.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Bintarawan dalam amanatnya.

Hal sedana disampaikan Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah. Dia mengimbau agar seluruh kepala sekretariat mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mungkin rekan-rekan (kepala secretariat) agak tertekan ditunjuk jadi Sekretariat di Panwascam. Tapi yakinlah, kalau niat kita sesuai koridor, aturan yang berlaku, maka tidak ada yang bisa menjerumuskan kita,” kata Candra.

Candra berharap agar mereka dapat bersinergi dengan masing-masing anggota Panwascam. “Keluwesan mengelola anggaran sangat diperlukan. Bukan hanya diatas kertas saja,” ujarnya.

Menurut Candra, tanpa keluwesan hal sepele bisa berdampak besar. “Misalnya, saat rapat tidak ada gorengan, tidak ada air mineral, bisa rebut dengan Panwascam,” candanya.

Walaupun ada keluwesan, sambung Candra, namun kolektif koligeal juga tetap harus diperhatikan.

Untuk itu Candra berharap momentum pelantikan tersebut menjadi pintu awal, merajut kedekatan antara Panwascam dengan kepala sekretariat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.(msl/acw)



Leave a Comment