Pengurus PWI Lamsel Minta Masukan Wakapolda Sumsel

img
Pengurus PWI Lampung Selatan bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol, Rudi Setiawan

MOMENTUM, Palembang--Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berkunjung ke Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (14-1-2020). Kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dengan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) setempat Brigjen Pol. Rudi Setiawan yang merupakan putra daerah sekaligus tokoh adat di Lamsel.

Silaturahmi jajaran PWI Lamsel dengan Wakapolda Sumsel itu berlangsung di Rumah Makan Royal Asia, Kota Palembang.

"Kunjungan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi dalam konteks pelestarian budaya Lampung. Apa lagi beliau (Brigjen Pol. Rudi Setiawan) ini merupakan tokoh adat Lampung. Pimpinan Marga Legun Kabupaten Lampung Selatan  yang bergelar Pangeran Sangon Khatu Ya Bandakh," kata Ketua PWI Lamsel Alpandi yang bergelar adat Raden Pemuka Punggawa Lamban Balak Bandar Marga Legun itu.

Kepada Wakapolda Sumsel itu jajaran pengurus PWI Lamsel meminta masukan  terkait pelaksanaan program-program pelestarian budaya. Selain itu, Apandi juga memohon restu untuk kelancaran pelaksanaan agenda konfresnsi kabupaten yang akan dihelat PWI Lamsel pada  22 Januari 2020.

"Beliau memberikan banyak sekali masukan terkait program-program pelestarian budaya yang bisa dilakukan PWI Lamsel. Beliau juga memberikan masukan untuk kelancaran pelaksanaan konferensi kabupaten yang akan kita gelar pekan depan," kata Alpadi.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan pada kesempatan itu, anggota dan pengurus PWI Lamsel tetap menjaga kekompakan untuk mendukung program pembangunan di kabupaten setempat.

"Wartawan merupakan mitra pemerintah. Karena itu, harus berperan aktif mendukung program pembangunan. Salah satunya di bidang pelestarian budaya. Pengurus dan anggota PWI Lamsel harus terus menjaga kekompakan. Mudah-mudahan kegiatan konfrensi kabupaten PWI Lamsel dapat berjalan lancar," harapnya. (alp)



Leave a Comment